BeritaNasionalPolitik

HUT-50 PDI Perjuangan, Megawati Sampaikan Perintah dalam Pidatonya

BIMATA.ID, Jakarta – Menyambut HUT-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi momentum penting sebagai mengobarkan semangat perjuangan dalam perjalanan partai dengan terbentuknya PNI, PDI, hingga sampai menjadi PDI Perjuangan.

Mengenai hal diatas, Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri menjelaskan perintah harian PDI Perjuangan, menyalakan semangat api perjuangan yang tak kunjung padam dalam seluruh aspek, termasuk membangun semangat juang dari berbagai kalangan.

Ketum PDIP menjabarkan tentang memperkuat ideologi Pancasila sebagai dasar Negara, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga Bhineka Tunggal Ika.

Maksud perintah itu, terkait genggam persatuan dan menjadikan PDI Perjuangan sebagai menjadi kekuatan pemersatu bangsa yang bertujuan untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sambungnya, Mega mengatakan, dalam surat perintah tersebut bahwa PDI
Perjuangan harus menghadirkan program kongkrit di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa.

Serta melanjutkan langkah Rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan dengan cara sistematik, lalu menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik, dan terus perkuat 5 Mantap Partai yang terdiri dari, mantap ideologi, organisasi, kader, program hingga sumber daya partai yang akan mendorong penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menggembangkan riset dan inovasi.

 

(Fikri/ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close