BeritaNasionalPolitik

Hasto Berharap Kaesang Pangarep Bergabung Dengan Partai PDIP

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa, partainya siap menerima Kaesang Pangarep bila ingin berkarya melalui Partai PDIP.

“Di PDIP tak dikenal yang namanya satu keluarga inti (ayah, ibu, anak) berada dalam partai politik yang berbeda-beda,” kata Hasto, dikutip dari tvonenews, Senin (30/01/2023).

Hasto menilai, Kaesang harus memasuki Partai PDIP dimana Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka merupakan kader Partai PDIP.

Baca juga : Prabowo Dicium Emak-Emak di Medan

“Ya sekiranya Kaesang mau masuk ke PDI Perjuangan, karena kami ini punya aturan bahwa dalam satu keluarga tidak bisa masuk dalam pilihan partai-partai yang berbeda,” ucapnya.

Menurut Hasto, satu keluarga haruslah berada di partai yang sama, guna membangun visi misi yang sama.

Selanjutnya Baca juga : Dukungan Emak-Emak Ke Prabowo Tidak Bergeser

“Karena itu juga menunjukkan suatu emotional bonding, kesadaran, dan pendidikan politik itu dimulai dari keluarga,” jelasnya.

Bagi PDIP, pendidikan bagi satu keluarga itu sangat penting, karena dalam peraturan pencalegkan, suami istri dari partai berbeda, tidak bisa dijadikan sebagai caleg.

Sebelumnya baca juga : Prabowo Subianto Sampaikan Perintah Presiden ke Anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan

“Kemudian dalam suatu keluarga itu kan ada pembatasan-pembatasan, dari segi jumlah, kecuali menjadi anggota dan satu keluarga tidak boleh ditugaskan dalam satu tingkatan yang sama,” paparnya.

Hasto juga memberikan contoh, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Ono Surono bersama dengan istrinya atau anaknya, tidak boleh menjadi caleg di dalam dapil yang sama.

Artikel terkait : Deklarasi PAPERA Bekasi, Don Muzakir: Pak Prabowo Pejuang Ekonomi Kerakyatan Siap Perjuangkan Nasib Pedagang

“Karena itu suatu regulasi, mengingat kami tetap memegang semangat reformasi. Di dalam melakukan rekrutmen (anggota partai, red) memang basisnya keluarga, tetapi terkait dengan hal-hal penugasan (penempatan jabatan, red) satu keluarga itu kami menerapkan berbagai bentuk pembatasan,” ujarnya.

Hasto menjelaskan, tidak ada batasan sama sekali untuk bergabung dengan partai PDIP, satu keluarga pun juga diperbolehkan untuk bernaung di partai berlogo banteng tersebut.

Simak juga : Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih ke Babinsa: Kita Sekarang Kerja Keras

“Tapi untuk menjadi anggota dalam suatu keluarga, tidak ada batasan sama sekali, dari kakek, nenek, bapak, ibu, cucu, semuanya bisa bergabung ke PDI Perjuangan,”pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close