BeritaNasionalPolitik

DPD Gerindra Jatim Tak Akan Tinggalkan PKB

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Anwar Sadad atau biasa disebut Gus Sadad menekankan sampai saat ini prioritas capres tetap Prabowo Subianto sesuai Rapat Pimpinan Nasional Gerindra pada Agustus 2022 lalu.
Terkait dengan peluang Prabowo gandeng Sandiaga Uno kembali di Pemilahn Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang, Gus Sadad menyatakan Gerindra menghormati koalisi dengan PKB.

“Gerindra konsisten dengan kesepakatan politik yang diambil bersama PKB. Gerindra-PKB satu garis dalam penentuan capres cawapres yang nanti akan ditentukan ketum masing-masing. Gerindra tidak ada pretensi sama sekali untuk meninggalkan PKB,” Ungkap Gus Sadad dikutip dari detiknew.com pada 04 Januari 2023.

Gus Sadad menyampaikan pernyataan Prabowo kepada para kiai sepuh saat pertemuan tertutup di Surabaya akhir Desember 2022 lalu.

“Saat Pak Prabowo bertemu kiai-kiai sepuh Jatim di Surabaya pekan lalu, beliau menyatakan Gerindra dan beliau menghormati perjanjian politik yang diambil bersama-sama dengan PKB. Siapa yang ditunjuk oleh PKB, dengan asumsi Pak Prabowo disepakati capres, siapapun atau nama yang ditunjuk oleh PKB akan jadi cawapres,” Ujar Gus Sadad

“Karena PKB dipandang Pak Prabowo masih menjadi alat NU, kan NU apa kata kiai sepuh. Pak Prabowo menyatakan juga siapapun yang ditunjuk kiai NU oleh PKB menjadi cawapres beliau, beliau akan rawe-rawe rantas malang-malang tuntas, apalagi didukung kiai,” Lanjutnya
Selain itu Gus Sadad menyatakan segala spekulasi Prabowo diduetkan dengan beberapa nama sampai keretakan koalisi Gerindra-PKB, itu semua hanya isu dan tidak dibenarkan.

“Sampai hari ini tidak ada pikiran Prabowo-Ganjar. Tidak ada keretakan PKB-Gerindra, sampai hari ini tidak ada niat sedikitpun Gerindra meninggalkan PKB,” tegasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close