BeritaOpiniRegionalUmum

Dhany Sukma Lebih Berpeluang Jabat Sekda Pemprov DKI Jakarta

BIMATA.ID JAKARTA Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat, Ardy Purnawan Sani menyambut baik diumumkannya hasil akhir seleksi untuk jabatan Sekertaris Daerah atau Sekda Pemprov DKI Jakarta. Sebanyak tiga kandidat lolos tahapan tersebut.

Menurutnya, Sekda DKI Jakarta terpilih harus memiliki kecakapan dalam memahami kondisi internal birokrasi di DKI Jakarta.

“Ketiga nama kandidat Sekda DKI yang telah diputuskan oleh Pansel merupakan calon terbaik, dan akan lebih lengkap lagi kalau Sekda terpilih memiliki kemampuan yang baik dalam memahami kondisi dan internal birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.” jelas Ardy, Senin  (30/1)).

Ardy mengatakan selain kemampuan memahami kondisi birokrasi dan proses penganggaran, seorang Sekda DKI juga harus paham kondisi teritorial wilayah DKI Jakarta. Ia pun menyebutkan bahwa salah satu kandidat Sekda DKI yang ada cocok untuk mengemban tugas sebagai Sekda berikutnya.

“Saya kenal dengan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, ia punya rekam jejak yang mumpuni untuk mengemban posisi sebagai Sekda DKI. Sebagai pejabat, beliau membangun karir nya dari bawah, hingga sampai pada posisi sekarang, semuanya dilalui dengan mulus, hal itu tentunya jadi nilai plus untuk Dhany,” jelas Ardy.

Seperti diberitakan sebelumnya, berikut adalah tiga nama calon Sekda DKI berdasarkan Hasil Akhir Seleksi terbuka :

1. Joko Agus Setyono, Badan Pemeriksa Keuangan RI.

2. Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat

3. Michael Rolandi Cesnanta Brata, Kepala BPAD DKI Jakarta

Ketiga nama tersebut akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas sepengetahuan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Namun, hasil final sosok Sekda terpilih akan sepenuhnya ditentukan oleh Pak Presiden.

Sebelumnya, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, ia menyerahkan seluruh proses pemilihan sekda kepada panitia seleksi (pansel). Meskipun demikian, ia mengungkapkan bahwa Sekda yang terpilih harus paham proses penganggaran APBD.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close