BeritaPolitikRegional

Golkar Resmi Dukung Putra Dan Mantu Jokowi Di Pilkada Serentak 2020

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi memutuskan untuk mendukung putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember mendatang.

Adapun Gibran akan maju pada pemilihan Wali Kota Solo, sedangkan Bobby akan terlibat pertarungan pada pemilihan Wali Kota Medan.

“Dukungan kepada Bobby dan Gibran ini sudah final‎,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman‎, dikutip dari radarbogor[dot]id, Selasa (16/6/2020).

Maman menjelaskan, Partai Golkar memberikan dukungan kepada Gibran dan Bobby lantaran melihat hasil survei, yang menyebutkan bahwa elektabilitas mereka tinggi.

“Jadi, salah satu alasannya, karena berdasarkan hasil survei berpotensi menang dan trennya terus naik,” urai Maman.

Kemudian Maman menambahkan, kader Partai Golkar di daerah mayoritas mendukung pencalonan Gibran dan Bobby, sehingga menjadi salah satu alasan Partai Golkar mendukung mereka.

“Keputusan ini juga merupakan aspirasi dari para Pengurus di daerah,” lanjut Maman.

Partai Golkar telah memberikan surat rekomendasi kepada Gibran dan Bobby terkait dukungan pencalonan di Pilkada Kota Solo dan Kota Medan 2020, sehingga nanti Gibran dan Bobby tinggal mencari partai-partai koalisi yang mendukungnya.

“Jadi memang sudah kami berikan rekomendasi sementara untuk membangun komunikasi dan koalisi partai,” tutup Maman.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close