Berita

Ratusan Kepala Keluarga Terdampak Peristiwa Kebakaran di Mampang Prapatan

BIMATA.ID, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Mochammad Arief mengatakan, peristiwa kebakaran yang melanda tiga wilayah RT di RW 5 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada hari Senin (26/12) mengakibatkan 543 jiwa dari 179 kepala keluarga (KK) terdampak.

“Sebanyak tiga RT yang terkena dampak yakni sejumlah rumah tinggal di RT 006, RT 007, dan RT 008 yang berada di RW 05, Awalnya warga berusaha memadamkan tetapi api makin membesar karena rumah terbuat dari kayu lalu warga menghubungi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan,” katanya, Selasa (27/12/2022).

Pihaknya menjelaskan saat kejadian Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan tiba di lokasi pukul 20.08 WIB dan proses pendinginan mulai pukul 23.15 WIB hingga selesai pemadaman pukul 02.55 WIB.

Penyebab kebakaran di kawasan Bangka Buntu, Mampang Prapatan ini diduga akibat korsleting listrik dan taksiran kerugian mencapai Rp 20 miliar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

“Jumlah personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan sebanyak 180 orang yang memadamkan kebakaran dengan luas area 5.000 meter persegi (m2),” tutupnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menuturkan, korban kebakaran sudah dievakuasi oleh camat di Masjid Al-Aqwam, klinik dan lokasi sekitar Jalan Bangka Buntu.

“Pemerintah melalui walikota dan camat juga akan membangun dapur umum, posko kesehatan serta menyalurkan bantuan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari warga di pengungsian,” katanya.

Tulisan terkait

Bimata
Close