Berita

Presiden Prancis Emmanuel Macron Ucapkan Terima Kasih Kepada Menhan Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Prancis Emmanuel Macron melalui Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu mengutarakan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto karena mendukung Prancis dalam bekerja sama dengan ASEAN dan menjadi anggota ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM).

“Kami mendukung Prancis untuk sentralitas ASEAN, dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” kata Prabowo, Jumat (16/12/2022).

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Prancis atas hubungan persahabatan yang erat dengan Indonesia, khususnya di sektor pertahanan dan keamanan.

Sementara itu dilansir dari situs Ministree Des Armees milik pemerintah Prancis disebutkan bahwa di tingkat multilateral Prancis mengalami kemajuan yang spektakuler.

Hal ini lantaran keberhasilan mereka diterima dalam kelompok ahli pertemuan menteri pertahanan ADMM.

“Badan ini mempertemukan para menteri pertahanan dari 10 negara Asia Tenggara. Pengakuan Prancis menandai pengakuan investasi kami demi keamanan dan stabilitas regional. Ini memang merupakan hasil konkrit dari strategi Indo-Pasifik yang diinginkan oleh Presiden Republik Prancis,” tulis situs tersebut.

Tulisan terkait

Bimata
Close