Berita

Legislator Gerindra Minta Dukung Penuh Vaksin Nusantara, Ini Adalah Sebuah Terobosan

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada semua pihak, untuk mendukung penuh pembuatan Vaksin Nusantara yang sedang menjalani uji klinis fase II saat ini hingga betul-betul teruji klinis dan bisa digunakan.

“Kemudian secara efektif dapat menekan penyebaran virus, aman untuk masyarakat dan juga teruji kehalalannya,” ungkap Dasco, Jumat (19/02/2021).

Menurut Dasco, vaksin yang Penggagas nya Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ini merupakan sebuah terobosan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Saya pikir, vaksin Covid-19 yang diprakarsai oleh dr Terawan ini kan bersifat personalized, menggunakan sel dendritik dan dapat diproduksi secara massal dalam waktu singkat. Ini sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa, di tengah persoalan vaksinasi dan masih tingginya angka penularan virus Covid-19 di banyak negara,” tutupnya.

Dari semenjak program vaksinasi ini digulirkan oleh Pemerintah, DPR memang sudah mendorong adanya pengembangan vaksin yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close