BeritaNasionalPolitik

Prabowo Subianto: Pentingnya Pendidikan Sejarah Perjuangan Pendiri Bangsa

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menjadikan pentingnya sejarah tentang perjuangan tokoh tokoh pendiri bangsa khususnya dalam pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

Menurut Prabowo pentingnya pendidikan sejarah tentang perjuangan para pendiri bangsa bagi generasi muda dan anak- anak Indonesia.

“Kita sepakat bahwa sejarah itu sangat penting bagi pendidikan generasi penerus kita, anak-anak muda kita harus mengerti bahwa kita bangsa besar dan kuat.” Ujar Menhan Prabowo Subianto, Dikutip dari Malangpagi.com, (3/7/2022).

Selain itu di sela sela kegiatannya Menhan RI Prabowo menyempatkan diri berkunjung ke Museum Keprajuritan Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Diorama dan dokumentasi sejarah mengingatkan Prabowo bahwa perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan indonesia dilakukan secara masif dan gotong royong tanpa melihat suku, ras, dan agama.

Hal itu disampaikan lewat unggahan di akun Instagram pribadi milik Menhan Prabowo subianto yang dilansir oleh Bimata.ID (27/12/2022).

“Di sela- sela Kegiatan kemarin, Saya menyempatkan diri berkunjung ke Museum Keprajuritan Indonesia di TMII, Diorama dan dokumentasi sejarah mengingatkan, bahwa perjuangan merebut dan memperjuangkan kemerdekaan dilakukan secara masif dan gotong royong tanpa melihat suku, agama, dan ras. Inilah ciri bangsa kita sejak dulu, bahwa persatuan dan kesatuan adalah segala – galanya” kutipan langsung dari Instagram Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close