BeritaHeadlineNasional

Himmatul Aliyah : Generasi Muda Adalah Mercusuar Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerindra Komisi X Hj.Himmatul Aliyah S.Sos M.si menyelenggarakan sosialiasai 4 pilar kebangsaan, Minggu 12 Juli 2020, di Aula Serba Guna RJA DPR RI Jakarta.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Purna Paskibra Indonesia yang dihadiri 150 peserta dari perwakilan wilayah Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu Himmatul menyampaikan pesan kepada para pemuda dan pemudi pentingnya Pancasila sebagai dasar haluan negara Indonesia.

“Peran pemuda dan pemudi sangat diperlukan negara, oleh karena itu pemuda harus mengenal lebih jauh tentang pancasila sebagai falsafah dasar Negara Republik Indonesia,” ungkap Himmatul

Kemudian Srikandi Gerindra ini memberikan pandangan kepada para peserta yang hadir tentang tantangan kedepan yang mengancam keutuhan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Tantangan terbesar kita adalah runtuhnya Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab oleh sebab itu tugas berat ini yang akan dilanjutkan bagi generasi muda,” tegas Srikandi Partai Gerindra.

Lanjut Himma, oleh karena itu negara mempunyai tugas untuk memfasilitasi para generasi muda untuk menggali potensi sebesar-besarnya sehingga mampu bersaing dengan negara lain.

Disisi lain Himmatul juga memperjuangkan tentang pendidikan yang berkeadilan atau secara merata, karena masih banyak anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena permasalahan biaya yang mahal.

“Dalam Hal ini negara harus hadir, karena di ujung-ujung kepulauan terpencil masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis karena minim fasilitas. Oleh sebab itu saya terus berjuang agar anak-anak dapat fasilitas itu, saya melihat negara harus hadir dan memberikan perhatian lebih, saya harus bawel ke pak mentri pendidikan,” tegasnya.

(FID)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close