Berita

Pesan Presiden Jokowi kepada Panglima Baru TNI

BIMATA.ID, Jakarta – Pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang secara resmi telah melantik panglima TNI yang baru Laksamana Yudo Margono sebagai pengganti Jenderal Andika Perkasa pelantikan Panglima TNI dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan merawat persatuan bangsa,” kata Jokowi, Senin (19/12/2022).

Presiden Jokowi juga menginstruksikan Yudo untuk mempertahankan dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Sejauh ini, TNI sudah menjadi institusi yang paling dipercaya publik.

“Kepercayaan publik mesti dijaga Ini harus dijaga terus dengan meningkatkan profesionalisme di tubuh TNI,” ucapnya.

Jokowi secara khusus berpesan kepada Yudo menjaga netralitas seluruh jajaran TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia tidak ingin angkatan bersenjata ditarik-tarik atau masuk ke ranah politik praktis.

“Netralitas TNI sangat penting. TNI bersama Polri harus menjaga negara tetap kondusif. Stabilitas politik, stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan dan dan peningkatan ekonomi kita di tengah sitausi yang tidak pasti ini,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close