BeritaNasionalPolitik

Lantik Pengurus DPD TMP Jabar, Hasto Minta Kader Tak Terpengaruh Manuver Politik

BIMATA.ID, Jabar – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kantor DPD PDIP Provinsi Jabar, Senin (11/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Hasto meminta para kader untuk tidak terpengaruh dengan manuver politik yang ada. Dia juga menginstruksikan, agar para kader terus turun ke bawah dan tak ada jarak dengan masyarakat.

“Biarkan yang lain berdansa politik, tugas kita adalah turun ke bawah bersama rakyat tanpa henti menjadi bagian dari solusi,” ucap Hasto, dalam keterangan tertulis, Senin (11/07/2022).

Hasto menyatakan, setiap organ partai, apalagi kader TMP harus terus bergerak ke bawah tanpa ada yang bisa menjadi hambatan. Pasalnya, perjuangan dan gerakan ke bawah tidak boleh berhenti.

“Mau bergerak 24 jam silakan, bahkan 26 jam pun dipersilakan bagi kader TMP,” imbuhnya.

“Kader partai haram hukumnya tidak bergerak. Terus bergerak ke bawah,” sambung Hasto.

Selain itu, Hasto juga banyak menjabarkan tentang Pancasila. Dia menyampaikan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menugaskan, agar digali sejarah bangsa untuk dapat memahami akar dan jati diri bangsa.

“Mengapa seluruh agama bisa masuk dengan damai tanpa konflik? Mengapa kita saat ini bisa hidup damai? Apa falsafah kita? Maka itulah, DPP melakukan kajian bersama sosiolog, antropolog, dan arkeolog, untuk menegaskan kita punya rekam jejak sejarah membanggakan termasuk di Pasundan,” ungkapnya.

“Kebudayaan kita hebat, itu yang harus kita angkat kembali,” tutup Hasto.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar, Ono Surono, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jabar, Ketut Sustiawan, Bendahara DPD PDIP Provinsi Jabar, Rahmat Suganda, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jabar I, Nico Siahaan, serta Ketua Umum dan Sekjen DPP TMP, Maruarar Sirait dan Restu Hapsari.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close