BeritaNasionalPolitik

Nasdem Sebut Anies Tak Menyindir Pemerintah Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Nasdem memberikan pembelaan untuk Anies Baswedan atas dugaan pernyataannya yang telah menyindir pemerintah. Waketum Nasdem Ahmad Ali mengatakan dalam pernyataan itu, Anies merefleksikan pengalamannya sendiri saat memimpin DKI Jakarta. Ali juga meminta agar berbagai pihak tidak selalu menganggap semua pernyataan Anies diarahkan untuk pemerintahan Jokowi.

“Pernyataan Anies itu tidak pernah menyebutkan pemerintahan Jokowi antikritik. Nggak. Dia berbicara bahwa pemerintah itu harus membuka ruang untuk kritik. Jadi yang dimaksud pemerintah itu termasuk pemerintah provinsi, termasuk ke Anies. Praktik-praktik itu dirasakan Anies ketika menjadi gubernur,” katanya.

Ia meminta agar parpol yang berkomentar untuk melihat pernyataan Anies dalam konteks yang utuh. Serta tidak terus menerus menghadirkan konspirasi.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya juga menegaskan pernyataan Anies tak terkait pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, konteks pernyataan Anies itu saat ia menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Beliau menyampaikan dalam konteks kritik harus dijawab oleh pemerintahan (DKI Jakarta) untuk terjadinya pertanggungjawaban kepada publik dalam rangka rasiolisasi dari sebuah kebijakan dan ini akan memberikan pendidikan politik pada publik,” pungkas Willy.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close