BeritaHukumNasional

Merasa Difitnah, Rektor Unhan Laporkan Akun ‘Twitter @ayatatul’ ke Penegak Hukum

BIMATA.ID, Jakarta – Merasa difitnah lewat unggahan sejumlah foto di media sosial (medsos), Rektor Universitas Pertahanan (), melapor ke penegak hukum.

Tidak hanya melapor, Laksamana Madya TNI Octavian juga membantah terkait kebenaran foto-foto yang beredar.

“Secara resmi telah dibantah, dan telah dilaporkan kepada aparat hukum yang berwenang untuk diusut tuntas sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Selain menyerang secara pribadi, Laksamana Madya TNI Octavian menambahkan, fitnah itu juga menyerang secara institusi. Dalam hal ini Unhan sebagai institusi resmi Pemerintah Republik Indonesia (RI).

Dirinya menyebutkan, teknologi digital berupa foto sangat mudah direkayasa menjadi berita hoaks di medsos sebagai alat fitnah.

“Sesuai dengan undang-undang (UU) yang berlaku, maka tuntutan hukum juga ditujukan untuk membersihkan nama baik pribadi Rektor Unhan dan institusi Unhan,” pungkas Laksamana Madya TNI Octavian.

Tak hanya melaporkan, Unhan juga menginvestigasi kasus tersebut. Sebab, Laksamana Madya TNI Octavian ingin mengetahui apa motivasi pelaku mengunggah foto tersebut.

“Para pakar siber yang membantu Unhan telah bekerja keras. Muncul sinyalemen bahwa, terduga pelaku mengarah kepada oknum yang pernah ditangkap dan dipecat dari Dinas TNI AL. Oknum tersebut terbukti melakukan tindak pidana penyelundupan narkoba,” sambungnya.

Laksamana Madya TNI Octavian berharap, masyarakat tidak mudah terhasut fitnah yang ada. Sebaliknya, tetap mempercayai nama baik pribadi dan nama baik institusi Unhan. 

“Kepercayaan masyarakat kepada para pejabat Unhan merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaraan pendidikan yang bermutu tinggi oleh para dosen dan mahasiswa Unhan,” tutur Rektor Unhan ini.

 

Merasa Difitnah, Rektor Unhan Laporkan Akun ‘Twitter @ayatatul’ ke Penegak Hukum
Twitt akun Hayat (Dok. @ayatatul)

 

Pada 13 Desember 2022, akun Twitter @ayatatul mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan orang mirip Rektor Unhan tengah berfoto dengan seorang perempuan. Lantas, unggahan itu disematkan narasi: Rektor @Unhan_RI Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian lagi indehoy bareng selirnya di hotel tjuuk!

Dalam unggahannya itu, dia menggamit akun @Unhan_RI dan sejumlah akun lain. Di antaranya @mohmahfudmd, @prabowo, @Kemhan_RI, dan @WikiDPR1.

Total ada empat twitt yang diunggah akun @ayatul yang mendiskreditkan Amarulla Octavian. Keempat cuitan tersebut diunggah di tanggal yang sama, yakni 13 Desember 2022. Akun itu pun hanya terdiri atas lima tweet.

[MBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close