Berita

Jelang Mudik Nataru Dinkes Kabupaten Tangerang Terjunkan Puluhan Nakes

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Fariz mengatakan, menerjunkan puluhan tenaga kesehatan untuk melayani pengendara saat Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Puluhan tenaga kesehatan itu akan disebar di 12 titik posko terpadu yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kita terjunkan sebanyak 64 petugas kesehatan. Kita ikut terlibat ke 12 titik posko Natal dan Tahun Baru yang dibuat  tiga Polres yang wilayahnya masuk Kabupaten Tangerang, di antaranya seperti Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Kota Tangerang dan Polresta Tangerang,” katanya, Kamis (22/12/2022).

Pihaknya juga mengatakan, para tenaga kesehatan akan ditugaskan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat umum yang melaksanakan perayaan libur Natal dan Tahun Baru sehingga mereka dapat aman dalam perjalanan menuju rumahnya.

“Bentuk pelayanan yang disiapkan seperti pelayanan P3K, pengobatan, vaksinasi hingga screening covid-19. Sementara untuk fasilitasnya ada mobil ambulans, tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang nantinya akan di siap siagakan di posko-posko,” ucapnya.

Fariz menjelaskan ,dalam kegiatan tersebut menyiapkan  64 orang petugas kesehatan yang disiapkan itu akan di bagi menjadi beberapa tim. Terdiri dari tiga orang perawat dan satu dokter spesialis.

“Dan untuk khusus tenaga dokter kita siapkan sebanyak 20 orang,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close