BeritaRegionalTravelUmum

Ini Ketentuan Malam Tahun Baru di Jalan Sudirman Thamrin Jakarta

BIMATA.ID JAKARTA Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kegiatan car free night (CFN) saat perayaan malam Tahun Baru 2023. Rencananya, ruas Jalan Sudirman-Thamrin mulai ditutup pukul 18.00 WIB secara bertahap.

“Kegiatan CFN dimulai pukul 20.00 WIB, dan pada 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB ruas jalan akan kita buka lagi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Menurut Kadishub DKI Jakarta, pihaknya telah menyiapkan puluhan titik kantong parkir di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin untuk masyarakat yang hendak merayakan malam Tahun Baru di lokasi CFN.

“Kantong parkir untuk pelaksanaan CFN kami sudah mengidentifikasi, total ada 40 gedung parkir yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin,” terangnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menuju kawasan Bundaran HI, Sudirman-Thamrin dan sekitarnya tetap menggunakan layanan angkutan umum,” tuturnya Syafrin.

Syafrin menyebut pihaknya menyiapkan angkutan umum MRT yang beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dan Transjakarta. Hal ini untuk memfasilitasi masyarakat yang akan berkegiatan di CFN.

“Untuk MRT akan dioperasionalkan sampai dengan pukul 02.00 WIB, Transjakarta kami perpanjang waktu operasional normalnya sehingga memudahkan masyarakat yang akan ke pusat-pusat kegiatan pelaksanaan perayaan malam tahun baru,” tukasnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close