Regional

Eks CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin Jabat Direktur PT LIB

BIMATA.ID, Makassar – Mantan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin ditunjuk untuk menjabat Direktur PT Liga Indonesia Bersatu (LIB).

Munafri masuk dalam jajaran direksi PT LIB usai terlipih di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Jakarta, pada Selasa (15/11/2022).

Appi sapaan akrab Munafri akan bersama-sama Ferry Paulus sebagai Direktur Utama dan Sudjarno sebagai Direktur Operasional di PT LIB.

Berasal dari Indonesia Timur, Appi mengatakan, bahwa ke depan ia akan memacu proses pembinaan pada tim-tim di Indonesia Timur.

Selain itu, ia juga akan mengajak pemerintah daerah yang memiliki potensi pengembangan sepakbola untuk membangun infrastruktur sepakbola di wilayahnya.

“Sehingga banyak muncul klub dari Indonesia timur dan pemain yang punya talenta. Ujungnya bagaimana memberikan kontribusi terhadap peningkatan kemampuan pemain dan anak anak di tim nasional. Dan sepak bola ini akhirnya menjadi industri,” kata Appi, Selasa (15/11/2022).

Appi mengapresiasi penunjukan jajaran direksi PT LIB yang berasal dari klub. Menurutnya, ini adalah sebuah kemajuab dan untuk pertama kalinya.

“Ini pertama kali dan sebuah kemajuan karena yang dipercayakan untuk menjalankan itu adalah teman- teman dari klub,” ujarnya.

Appi optimis dengan penunjukan direksi berlatar belakang klub, maka akan mengetahui betul permasalahan yang terjadi di klub.

“Mungkin dari dasar pengalaman itulah, kami ini dipilih, dipercaya oleh teman-teman untuk bisa jalankan operasional liga ini, sehingga liga bergulir dan menyelesaikan liga yang tertunda ini,” ucapnya.

Diketahui, Appi memiliki segudang pengalaman sebagai CEO PSM Makassar.

Di bawah kendalinya, Appi mengantarkan PSM Makassar dengan berbagai prestasi.

Appi pernah membawa PSM Makassar sebagai runner up Liga 1 musim 2018 dan menjuarai Piala Indonesia pada 2019.

Appi juga mengantarkan PSM Makassar untuk tampil di ajang AFC Cup beberapa musim terakhir.

Di luar sepakbola, Appi merupakan politikus ulung. Menantu Taipan Bugis Aksa Mahmud itu pernah ikut bertarung di Pilwalkot Makassar dua kali berturut-turut.

Appi saat ini juga merupakan Ketua DPD II Golkar Makassar.

[HW]

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close