BeritaHeadlineNasionalPolitik

Dua Parpol Senayan Disebut Segera Gabung Koalisi Gerindra-PKB

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, berbicara terkait koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Muzani menuturkan, koalisi Partai Gerindra dan PKB rencananya akan diisi oleh tiga hingga empat partai politik (parpol) yang memiliki kursi di Parlemen.

“Ya harapan Pak Prabowo, Pak Muhaimin seperti itu, koalisi ini tak hanya Gerindra dan PKB, minimal 3 sampai 4 partai politik, dan harapan itu sepertinya mulai terbuka. Karena, ada beberapa pimpinan partai politik yang sudah mulai berbicara kepada kami, kepada PKB,” tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (02/11/2022).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini menyampaikan, kemungkinan dalam waktu dekat akan ada tambahan satu sampai dua parpol. Dirinya menyebut, parpol tersebut yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Kemungkinan ada penggabungan di antara partai-partai itu. Sehingga jika dimungkinkan, maka 3 hingga 4 parpol insyallah bisa bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB yang bisa bertambah 1 sampai 2 lagi. Parlemen, partai yang punya existing di Senayan, yang punya kursi di Senayan,” pungkas Muzani.

Meski demikian, Muzani tidak membeberkan lebih jauh kapan parpol itu akan diungkap. Namun dirinya menekankan, sudah mulai terlihat keseriusan partai-partai yang berencana bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB.

“Sinyal belakangan, insyaallah sudah ada pembicaraan, warna-warna sudah kelihatan dari jauh, tapi kadang warna gelap lagi, terang lagi,” ucap legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close