HukumBeritaRegionalUmum

DPR Yakin Pemerintah Tak Akan Kendur Hadapi KKB di Papua

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha, meyakini pemerintah tak akan pernah kendur untuk menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan serangan hingga kekerasan di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua pada, Senin (13/09/2021) lalu.

“Dari segi militer, pemerintah kita tidak akan pernah kendur untuk menghadapi kelompok-kelompok kriminal yang terus-menerus melakukan pembakaran, pembunuhan, pemerkosaan warga-warga sipil di Papua,” ujar Syaifullah, Kamis (23/09/2021).

Sebelumnya KKB melakukan kekerasan terhadap tenaga kesehatan, membakar fasilitas umum, mulai dari puskesmas, sekolah, pasar, kantor Bank Papua, hingga perumahan guru dan tenaga medis. Seorang suster bernama Gabriela Meilan (22) gugur dalam serangan KKB tersebut.

Saifullah menilai, Pemerintah harus melindungi warga negara Indonesia baik sipil, pendatang, maupun warga asli Papua.

“Kami tidak akan membiarkan itu dan siapapun yang mengganggu warga-warga sipil di Papua. Maka tindakan pemerintah adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Jadi yang dilindungi tidak hanya warga sipil pendatang tapi juga warga warga sipil yang asli Papua,” ucap Syaifullah.

Pengerahan TNI-Polri di Papua kata Syaifullah, untuk mengejar KKB karena sebagai bentuk negara hadir melindungi warganya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close