Berita

Walikota Jaksel Menyatakan Cegah Tengkes Balita di Jaksel Dapat Tambahan Gizi

BIMATA.ID, Jakarta – Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Ali Murthadho memberi tambahan gizi kepada sejumlah balita demi perbaikan kesehatan dan pengentasan tengkes (stunting) di Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu.

“Kepintaran anak 70 persen dari ibunya, maka dari itu ibu-ibu perlu edukasi pemahaman dan tindakan mengatasi persoalan stunting,” katanya, Selasa (04/10/2022).

Menurut Pihaknya seorang anak membawa keberkahan bagi orang tua sehingga perlu mendapatkan gizi yang baik dan menjaga kesehatan sejak di dalam kandungan.

“Para ibu perlu mengedukasi soal pemahaman dan cara mengambil tindakan terhadap gizi, salah satunya bergabung di Komunitas Balita Sehat Pejaten Barat (Balita Pejabat) yang tepat dan telah diresmikan,” ucapnya.

Ali juga menyebutkan berdasarkan data 2021 terdapat sekitar 280 anak menderita stunting di Jakarta Selatan yang memang harus cepat ditangani melalui beragam program perbaikan gizi.

“Ada 1.200 balita di Kelurahan Pejaten Barat. Ditemukan 19 balita yang lima diduga stunting dan 14 berada di garis merah atau gizi buruk,” tuturnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Amelia menambahkan para balita stunting berusia 0-59 bulan ini didapat dari “grebek stunting”,Dengan adanya Komunitas Balita Sehat Pejaten Barat (Balita Pejabat), para ibu nantinya diajarkan membuat makanan sehat dan diajarkan pola asuh yang baik kepada anak.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari tiga bulan ini berat badan anak naik dan ibunya diajarkan membuat makanan sehat,” ujar Amelia.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close