Regional

Polda Sulsel Bakal Bangun RS Bhayangkara Tingkat IV di 5 Daerah

BIMATA.ID, Makassar – Polda Sulsel bakal membangun Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV di 5 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Hal ini terungkap saat Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes dr Yusuf Mawadi menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Balai Kota, Kamis (20/10/2022)

Pada kesempatan tersebut, Kombes Yusuf mengungkapkan rencana pembangunan RS Bahayangkara tingkat IV di Kota Makassar akan dibangun di wilayah Panaikang, Kecamatan Panakukang.

Selain Makassar, RS Bhayangkara Tingkat IV juga rencananya akan dibangun di Kabupaten Bone, Bantaeng, Palopo dan Kota Parepare.

Yusuf mengatakan, pembangunan rumah sakit ini, untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan utamanya tingkat IV Polda Sulsel.

“Jadi kami akan mencanangkan pembangunan rumah sakit kelas IV di 5 kabupaten/kota di Sulsel.”

“Selanjutnya permohonan ini akan kami teruskan kembali ke Kapolri dan menunggu arahan selanjutnya. Namun sebagai penanggung jawab daerah, sowan kami pada Wali Kota Makassar tentu untuk meminta dukungan dan doa restu,” ujar Yusuf.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang menerima kunjungan didampingi Kadis Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin menyambut baik dan memberikan respons positif akan rencana pembangunan rumah sakit tersebut.

“Pemkot Makassar akan berikan kemudahan. Tentu ini menjadi bagian yang penting untuk diperhatikan bersama. Silahkan berjalan sesuai mekanisme yang ada, dan kami akan berikan keringanan,” terang Danny.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close