BeritaHeadlineHukumRegional

Pria Bersenjata Rampok Toko Perhiasan di ITC BSD Serpong

BIMATA.ID, Banten – Seorang pria bersenjata merampok toko perhiasan di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jumat siang, 16 September 2022. Pelaku beraksi seorang diri dan berhasil menggondol perhiasan dari TKP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengemukakan, perampokan itu terjadi pada pukul 11.47 WIB. Pelaku beraksi di toko perhiasan ‘Sinar Mas’.

“Berawal dari seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk melalui pintu lobi utara satu Gedung ITC,” ujarnya.

Lalu, pelaku mendatangi toko perhiasan ‘Sinar Mas’. Saat beraksi, sambungnya, pria misterius tersebut mengenakan pakaian serba hitam.

“Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam, dan sarung tangan warna hitam,” tambah Kombes Pol Zulpan.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), Kombes Pol Zulpan menjelaskan, pelaku melepaskan tembakan ke arah toko satu kali.

“Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko,” jelasnya

Tembakan itu sontak membuat kaget pengunjung di lokasi. Pelaku melanjutkan aksinya dengan memecahkan etalase toko berisi perhiasan dengan senjata api dan mengambil sejumlah perhiasan emas.

“Sejumlah perhiasan emas diambil. Kerugian materi masih dalam proses penghitungan,” imbuh Kombes Pol Zulpan.

Usai menggasak perhiasan emas, pelaku kemudian segera melarikan diri. Saat kabur, pria tersebut sempat menodongkan senjata ke arah orang di sekitar lokasi.

“Sambil pelaku menodongkan senpi (senjata api) kepada orang yang ada di sekitar TKP, setelah itu pelaku melarikan diri melalui pintu lobi satu utara sambil membawa beberapa perhiasan emas dan dikejar hingga lobi utara dua, tapi pelaku tidak dapat terkejar,” tuturnya.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam perampokan tersebut. Kini, kasus itu tengah ditangani oleh jajaran Reskrim Polres Tangsel.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close