BeritaPolitik

Gerindra Optimis PKB Tetap Bertahan Meski Digoda Oleh PDIP

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tetap optimistis dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap bertahan di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), meskipun tengah digoda oleh PDI-P untuk membangun kerja sama politik. 

Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan, pihaknya percaya PKB bakal berkomitmen menepati nota kerja sama dengan Gerindra.

“Kita percaya, PKB memiliki niat baik dan Gerindra pun punya niat baik untuk terus bersama PKB,” kata Budi, dikutip dari kompas, Kamis (13/07/2023).

Baca Juga : ARUN: Prabowo Bukan Hanya Unggul Soal Gagasan Tapi Lebih Terarah

Dirinya menampik jika pertemuan PKB dan PDI-P, termasuk wacana untuk mendorong pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menunjukkan adanya keretakan di internal KKIR. 

“Sama sekali tidak (ada keretakan), kita solid, punya semangat perjuangan yang sama,” tuturnya. 

Dia menambahkan, pertemuan PKB dan PDIP tak menjadi persoalan di internal KKIR, pasalnya, sejak awal PKB dan Gerindra sepakat untuk terus membangun komunikasi politik dengan semua partai politik (parpol). 

“Pertemuan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin secara berkala itu kan saling meng-update perkembangan terakhir juga, jadi memang Gerindra, PKB melakukan komunikasi-komunikasi kepada teman-teman parpol lain,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengungkapkan, mendapatkan tawaran dari PDI-P untuk bekerja sama guna menghadapi Pemilu 2024. 

Simak Juga : Pengamat Ungkap Kekuatan Besar PKB Demi Kemenangan Prabowo

Bisa ke Koalisi PDIP atau Gerindra Ajakan itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Muhaimin, tapi, Huda menyatakan PKB sudah bekerja sama dengan Gerindra dan membentuk KKIR. 

“Jadi Hasto memberikan uluran tangan untuk mengajak ke PKB. Satu sisi, PKB sudah koalisi dengan Gerindra, walaupun kita sampaikan juga ke Gerindra (ajakan tersebut),” kata Huda, Rabu (12/07/2023). 

Meski begitu, ia menegaskan bahwa KKIR tak menutup komunikasi dengan parpol lain.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close