Berita

Pemprov DKI Masih Godok Anggaran Pengadaan Mobil Dinas Listrik

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza (Ariza) Patria belum bisa memerinci jumlah anggaran yang disiapkan untuk pengadaan mobil dinas berbahan bakar listrik. Jumlah anggaran pengadaan kendaraan listrik masih dibahas.

“Anggarannya masih dalam pembahasan. Nanti setelah diketok pembahasannya, baru ketahuan berapa yang dimungkinkan. Ini kan niat baik kami, komitmen kami,” katanya, selasa (20/09/2022).

Ariza menyebut Pemprov DKI menargetkan menyiapkan 100 mobil dinas berbahan bakar listrik. Saat ini, Pemprov DKI telah menyediakan 30 bus TransJakarta listrik.

“Tahun depan juga demikian, TransJakarta akan terus ditambah bus listriknya. Diupayakan juga kalau bisa lebih dari 100 di tahun depan. Setidaknya 100 (bus) TransJakarta,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Inpres Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Inpres ditandatangani pada Rabu, 14 September 2022.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close