BeritaRehat

16 Tahun Terpisah, Seorang Anak Bertemu dengan Ibunya karena Sosial Media

BIMATA.ID, Jakarta- Seorang anak bernama Ian, yang telah berpisah dengan ibunya selama 16 tahun berhasil bertemu kembali dengan ibunya berkat media sosial. Hal tersebut ia bagikan dalam unggahan video di akun TikTok miliknya dengan nama pengguna @kingdomcreatorsquad.

Peristiwa tersebut berawal dari Ian yang merasa rindu dengan sosok seorang ibu. Ian yang telah berpisah dengan ibunya selama 16 tahun itu kemudian berinsiatif untuk mencari ibunya.

Dalam video tersebut, Ian bercerita jika ia telah berpisah sejak ia berusia empat tahun. Saat itu kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah. Kemudian Ian yang masih berusia empat tahun itu dibawa oleh ayahnya untuk tinggal bersama, sayangnya Ian tidak diizinkan untuk bertemu dengan ibunya sama sekali.

“Sejak umur 4 tahun ayah dan ibuku bercerai, dan aku dibawa ayahku dan sama sekali gak boleh ketemu dengan mamaku sampai umurku 20 tahun,” cerita Ian dalam video tersebut.

Ian yang rindu dengan sosok sang ibu, kemudian memutuskan untuk mencari sang ibu melalui sosial media info Depok. Ternyata Ibu Atiyah, yang merupakan adik dari ibunya melihat hal tersebut di sosial media, kemudian ia menghubungi Ian untuk memberikan informasi mengenai ibu Ian, termasuk membagikan alamat rumahnya.

Mendapat lokasi keberadaan sang ibu, Ian langsung mencoba untuk mencari dan datang ke alamat yang diberikan oleh adik dari ibunya tersebut. Setelah bertanya-tanya kepada warga, akhirnya Ian pun berhasil menemukan sang ibu.

Bertemu kembali dengan sang ibu setelah 16 tahun terpisah membuat perasaan Ian bercampur aduk. Ian merasa sedih dan juga bersyukur karena dipertemukan lagi dengan sosok ibu yang ia rindukan.

“Rasanya campur aduk, sedih dan bersyukur Allah mempertemukan lagi dengan ibu kandungku” ungkap Ian.

Setelah saling mengingat dan memastikan satu sama lain, Ian bersujud di kaki ibunya. Sedangkan sang ibu langsung ikut membungkuk untuk memeluk anaknya itu sembari menangis. Akhirnya Ian dan ibunya berpelukan, setelah 16 tahun terpisah.

Video yang telah ditonton sebanyak 63,1 juta kali tersebut mendapatkan banyak komentar positif dari warganet.

“saya sebagai anak broken home sangat bahagia melihat ini, bahagiakanlah mama mu bang, dan jaga walaupun tidak seatap” ujar salah satu akun TikTok.

“terharu bgt… selamat ya udh ketemu ibunya…” komentar salah satu warganet.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close