BeritaHeadlinePolitik

PAN Dukung Langkah Presiden Reshuffle Kabinet

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyatakan, partainya mendukung langkah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menyebut, PAN selalu mendukung kebijakan Pemerintah RI.

“Posisi PAN sejak awal kita mengatakan mendukung semua kebijakan Pemerintah, meskipun kita akan selalu bersuara jernih, akan memberikan masukan sifatnya korektif, masukan konstruktif, dan apa yang disampaikan PAN tentu untuk kepentingan bersama yang positif,” tutur Eddy, Kamis (15/04/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) III ini mengemukakan, pemberitahuan Presiden RI kepada DPR RI untuk membentuk Kementerian Investasi adalah bentuk etika politik yang baik.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini menilai, Jokowi telah menjalankan etika politik yang baik karena meminta pertimbangan DPR RI, meski pembentukan Kementerian Investasi tidak membutuhkan persetujuan legislatif.

Pembentukan Kementerian Investasi tersebut memang diperlukan dalam kondisi krisis seperti saat ini.

“Saya kira suatu tuntutan dari kebutuhan yang sekarang ada,” imbuh Eddy.

Ketika ditanya sosok yang tepat untuk menduduki kursi kementerian baru, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1965 ini menyatakan, hal itu sepenuhnya merupakan hak Presiden Jokowi.

“Terserah. Itu kan prerogatif Presiden, siapa pun yang ditempatkan di situ,” ucap Eddy.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close