BeritaBolaNasional

Jakpro Klaim JIS Siap Gelar Pertandingan Level Internasional

BIMATA.ID, Jakarta- Pengelola Jakarta International Stadium (JIS), PT Jakarta Propertindo (Jakpro), membeberkan kesiapan JIS untuk menggelar pertandingan level internasional. Pernyataan itu untuk menanggapi komentar PSSI soal belum siapnya infrastruktur JIS.

Sebagaimana diketahui, PSSI batal menggunakan JIS sebagai tempat pertandingan kedua Timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday September. Jika tidak batal, JIS akan menjadi tuan rumah pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao pada 27 September 2022.

Oleh karena itu, PSSI menyiapkan Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai alternatif. Perlu diketaui, pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 24 September 2022.

VP Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif, mengungkapkan kondisi JIS saat ini. Menurutnya, JIS siap menggelar pertandingan level nasional dan internasional.

“Saat ini, JIS sudah siap menyelenggarakan pertandingan nasional atau internasional. Fokus kami adalah menyediakan fasilitas JIS, guna menghadirkan kenyamanan bagi tim pemain maupun penonton,” ujar Syachrial dalam keterangan persnya, Rabu (14/9/2022).

Sejatinya, JIS sudah menggelar dua pertandingan level internasional pada soft launching dan grand launching JIS. Saat soft launching, JIS jadi tuan rumah International Youth Championship (IYC) yang menghadirkan Indonesia All Star, Barcelona U-18, Bali United U-18, dan Atletico Madrid U-18. Sementara itu, saat grand launching, JIS menjadi saksi bisu pertandingan Persija Jakarta melawan klub Thailand, Chonburi FC.

Menurutnya, Jakpro pun menyambut baik niat PSSI yang ingin berkolaborasi terkait JIS. Sebab, kehadiran JIS juga untuk memajukan sepa bola Indonesia.

“Fasilitas di JIS bisa membuat talenta terbaik berkembang. Ini harapan kami. Oleh karena itu, kami harus fokus berkolaborasi,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close