Berita

Dishub Jakarta Rencanakan Bangun 26 Jalur Khusus Sepedah

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, sepanjang 196,4 kilometer dan sebanyak 26 ruas jalan yang akan dibangun jalur sepeda pada tahun ini pembangunan jalur sepeda tahun anggaran 2022 di Ibu Kota.

“Serta mendukung Program Jakarta Ramah Bersepeda yang menjadi program Gubernur DKI yang dilaksanakan bulan Agustus sampai Desember tahun 2022,” katanya, Rabu (21/09/2022).

Pihaknya juga menambahkan, Program Jakarta Ramah Bersepeda ini juga merupakan kampanye yang dicetuskan oleh Pemprov DKI Jakarta, dalam rangka melakukan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kendaraan ramah lingkungan yang terintegrasi.

“Perubahan paradigma transportasi di Provinsi DKI Jakarta diwujudkan melalui kebijakan prioritas penanganan transportasi di Provinsi DKI Jakarta yang menempatkan kendaraan ramah lingkungan (sepeda) sebagai prioritas kedua setelah pejalan kaki,” ucapnya.

Berdasarkan informasi pembangunan jalur sepeda tahun anggaran 2022 terdiri dari jalur sepeda terproteksi sepanjang 40, 06 kilometer yang jalurnya dibatasi oleh stick cone, berbagi (share) sepanjang 154,73 km yang ditandai dengan marka dan paku jalan, serta di trotoar sepanjang 1,67 km yang pesepeda berada di atas trotoar.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close