Berita

Wagub DKI Jakarta Mengecam Aksi Pemukulan Kepada Sopir TransJakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengecam kejadian pemukulan yang dilakukan oleh pengendara mobil terhadap sopir TransJakarta dan minta diproses secara hukum.

“Saya minta agar diproses sesuai aturan yang berlaku tindakan pemukulan merupakan hal tercela,” katanya, Jumat (26/08/2022).

Politisi Partai Gerindra itu juga menyayangkan pengendara itu memukul wajah sopir Transjakarta. Riza pun meminta agar warga tidak melakukan tindak kekerasan terhadap siapapun.

Sementara Pihak PT Transportasi Jakarta juga telah buka suara perihal kejadian ini. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pihaknya masih menelusuri video yang beredar luas di media sosial tersebut.

“TransJakarta secara tegas menolak segala bentuk kekerasan di jalan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan serta keamanan dan kenyamanan pelanggan. TransJakarta melindungi setiap pekerja transportasi yang sedang melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Anang memastikan TransJakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum. Ini dilakukan agar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami oleh pramudi dan seluruh pekerja transportasi.

Berdasarkan sebuah cuplikan video yang memperlihatkan seorang pemuda memukul wajah sopir bus TransJakarta viral di media sosial, Pria pengendara mobil itu lalu turun, kemudian cekcok dengan sopir TransJakarta. Namun, pria itu terlihat tidak terima dan langsung memukul wajah sopir TransJakarta.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close