BeritaPolitikRegionalUmum

Ibnu Ariebowo Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Ke Pengurus Gerindra Kota Bogor

BIMATA.ID, Bogor- Anggota DPRD Kota Bogor, RM Ibnu Ariebowo Kusumo menjelaskan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan bagi kehidupan bermasyarakat agar nilai-nilai yang terkandung betul-betul diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di DPC Gerindra Kota Bogor di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Jumat (21/01/2022) dan mengundang puluhan pengurus partai.

“Jangan sampai, tindakan dan perilaku yang dilakukan justru memecah persatuan bangsa,” ujar Ibnu.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, pemahaman empat Pilar Kebangsaan harus dibarengi dengan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Serta pentingnya penguatan agar kita bisa menerapkan itu dalam kehidupan keseharian kita, jadi bukan hanya sekedar slogan, atau Garuda Pancasila hanya sebatas pajangan di ruangan,” jelasnya..

Itulah sebabnya, dirinya memberikan sosialisasi agar setiap orang dalam kehidupan bermasyarakat tetap mengedepankan toleransi dan persatuan bangsa. Meski berbeda-beda, namun harus bersatu demi kemajuan pembangunan daerah.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya sengaja mengundang pengurus partai untuk mengikuti sosialisasi empat pilar, agar kedepan mereka dapat menyebarkan pengetahuan tersebut ke masyarakat luas.

“Jadi mensosialisasikan untuk ke masyarakat kembali, ketika ada di kewilayahan masing-masing. Agar dipraktekan, para pengurus menjadi contoh kepada masyarakatnya di bawah,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan bahwa sosialisasi empat pilar merupakan Citra Bhakti/Parlemen sketsa kebangsaan yang menjadi agenda bulanan DPRD Jabar.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close