BeritaBola

Shin Tae-yong Sodorkan Nama-nama Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20 2023

BIMATA.ID, Jakarta- Shin Tae-yong mengaku sudah menyodorkan nama-nama pemain keturunan untuk diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun, nama-nama pemain tersebut masih dirahasiakan.

Sebelumnya ada tiga pemain keturunan yang sempat dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong. Mereka adalah Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Namun, proses ketiganya tidak dilanjutkan karena Shin Tae-yong tidak puas dengan performa tiga pemain tersebut. Kini, juru taktik asal Korea Selatan itu menyodorkan nama baru.

“Saya ajukan ke Ketum (Mochamad Iriawan) hari ini. Pak Ketum akan bicara sudah akan bantu agar prosesnya semakin cepat,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan A, Komplek GBK, Senayan, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berterima kasih karena keinginannya selalu mendapat dukungan dari PSSI dan pemerintah khususnya tentang naturalisasi pemain.

Ia memberikan contoh proses naturalisasi yang dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh. Menurutnya, semua berjalan lancar karena sebentar lagi keduanya resmi menjadi WNI.

“Pertama-tama saya mau berterima kasih kepada ketum dan pemerintah Indonesia serta siapa pun yang terikat dengan naturalisasi pemain senior kemarin,” kata Shin Tae-yong.

“Saya melihat semuanya sangat lancar sampai saat ini. Semoga semakin baik ke depan,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close