BeritaHukum

Polisi Ambil Sampel DNA Keluarga Mayat Wanita Telanjang di Klaten

BIMATA.ID, Jateng – Kepolisian Resor (Polres) Klaten mengambil sampel DNA keluarga wanita berinisial I (30) yang mayatnya ditemukan telanjang di Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Sampel DNA dibawa ke Semarang untuk dicocokkan dengan korban.

“Ya hari ini keluarga sudah diambil sampel untuk uji DNA. Uji dilakukan di Polda, dibawa ke Semarang untuk dicocokkan,” ujar Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Senin (28/03/2022).

Iptu Abdillah menyebutkan, uji DNA itu dilakukan untuk memastikan jenazah yang ditemukan di tepi sawah tepi sungai Jalan Jogja-Solo adalah I. Meskipun penyidik juga telah mendapatkan keterangan sejumlah saksi.

“Kita sudah memeriksa DNA jenazah, keterangan saksi-saksi yang mengarah, dan nanti tinggal mencocok DNA. Apakah identik atau tidak,” imbuh Abdillah.

Sejauh ini, Abdillah menyatakan, penyebab kematian korban juga belum diketahui. Termasuk soal luka pada mayat korban baru akan diketahui penyebabnya setelah hasil autopsi keluar.

Terpisah, Kades Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Ida Andung Prihatin, membenarkan keluarga I sudah diambil sampel. Pengambilan itu sampel di klinik Polres Klaten.

“Ini saya bersama keluarga tadi, bapak, dan anaknya. Pengambilan sampel di Klinik Pratama Polres Klaten,” tuturnya.

Dari pemeriksaan jenazah, lanjutnya, sejauh ini 90 persen korban adalah I. Namun, untuk lebih memastikan lagi polisi mencocokkan DNA.

“Dicek celana dan pen di kaki kanan. Tapi, untuk memastikan diambil dicocokkan DNA-nya,” imbuh Ida.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close