BeritaEkonomiInternasionalNasional

Safari ke Qatar, Erick Bidik Peluang Investasi Ooredo untuk BUMN

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir baru saja bertemu dengan sejumlah Ooredo di Qatar.

Diketahui, dalam kunjungannya ke Qatar mereka membahas potensi kerjasama investasi di sektor telekomunikasi atau internet di dalam negeri.

“Bertemu dengan perwakilan Ooredoo Qatar, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Regional CEO Ooredoo dan Aziz Aluthman Fakhroo, Managing Director Ooredoo di Qatar ditemani Dubes Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan,” ucap Menteri BUMN, Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagram, Selasa (23/04/2024).

Baca juga: Jika Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PDIP Dinilai Tak Punya Nilai Jual

Menurutnya, potensi kerja sama Ooredoo dan BUMN bisa mengakselerasi pemerataan kualitas internet di Tanah Air. Kendati begitu, rencana kolaborasi ini baru bersifat penjajakan awal.

“Kami berdiskusi tentang bagaimana perusahaan internasional bisa berkolaborasi dengan BUMN agar tercipta keselarasan demi pemerataan koneksi dan kualitas internet di Indonesia,” papar Erick.

Oleh karena itu, Erick memang menargetkan sejumlah investor strategis asal Timur Tengah untuk masuk berinvestasi di Indonesia melalui perusahaan pelat merah. Upaya itu diperlukan untuk meningkatkan values creation BUMN.

Lihat juga: PDIP Satu-satunya Partai Parlemen yang Belum Berikan Selamat ke Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close