Berita

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Solusi Terbaik untuk Mengatasi Kemacetan

BIMATA.ID, Jakarta –  Pemerintah Provinsi  (Pemprov) segera menerbitkan kebijakan untuk mengurai persoalan kemacetan di wilayah Ibu Kota.

“Ya mudah-mudahan sebelum selesai (jabatan) ini, bisa ada kebijakan terbaik,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Senin (29/08/2022).

Saat ini, Pihaknya bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ) tengah membahas terkait pengaturan jam kerja. Usulan tersebut masih dalam pembahasan. Nantinya, formulasi kebijakan diserahkan ke pemerintah pusat untuk diputuskan.

“Tidak bisa diputuskan sepihak, nanti kami diskusikan. Lalu, kami serahkan ke pemerintah pusat dan Kementerian Perhubungan,” ucapnya.

Dinas Perhubungan DKI, Badan Kepegawaian Daerah DKI, hingga Direktorat Lalu Lintas PMJ. telah melakukan rapat koordinasi, juga akan melibatkan asosiasi pekerja untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD).

“Sudah rapat, bahkan dua kali mengadakan FGD, juga menghadirkan pakar. Pertemuan berikutnya kita juga melibatkan asosiasi pekerja,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close