HeadlineBeritaKesehatanPolitikRegional

Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra Bersama Prasetyawati Gelar Pengobatan Gratis di Bogor

BIMATA.ID, Jakarta- Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Prasetyawati, M.M. menggelar kegiatan layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan di desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (27/08/2022).

Dalam sambutan sebelum memulai layanan pengobatan gratis yang diikuti oleh masyarakat sekitar, Ibu Prasetyawati menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar bersama Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra yang diprakarsai oleh Bapak Hashim Djojohadikusumo yang khusus untuk membantu masyarakat di bidang pengobatan gratis, khitanan massal dan layanan ambulance dan kegiatan yang dilangsungkan merupakan rangkaian perayaan hari kemerdekaan RI ke 77 dimana selain kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan gratis, juga dilangsungkan kegiatan turnamen sepak bola antar ranting dan PAC dan antar warga serta cukur gratis yang dapat diikuti oleh para warga yang hadir.

Sementara itu Ibu Misra selaku Ketua Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengobatan gratis yang dilangsungkan selain memeriksa Kesehatan warga yang dilakukan oleh tim dokter yang dipimpin oleh dr. Waluyo serta beberapa orang dokter lainnya yaitu dr. Asri KM, dr Haerul dan dr. Aisyah juga dibantu oleh beberapa orang perawat kesehatan, Ibu Arinta, selaku pengurus DPP Partai Gerindra dan Ibu Athea Sarastiani selaku Sekretaris Layanan yg juga membantu pelayanan obat-obatan yang diberikan secara gratis, selain itu Misrayanti juga memberitahukan prosedur pelaksanaan layanan pengobatan, mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan dan pemberian obat-obatan agar kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga dihadiri oleh kepala desa Pasir Karet yang sangat menghargai serta mengapresiasi tim Kesehatan partai gerindra dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir Prasetyawati yang menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk wilayah RW 04 dan RW 010 dan menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan layanan Kesehatan ini dengan baik.

Layanan pengobatan gratis yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir hingga pukul 15.00 WIB ini melayani masyarakat yang hadir sebanyak 320 orang, yang sedianya hanya berkisar 250 orang pasien. Adapun masalah Kesehatan yang dihadapi oleh pasien yang berusia 50 tahun ke atas adalah mengalami hipertensi maupun gangguan Kesehatan kulit.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Misra dan ibu Athea yang membawa tim dokling ke desa Cijayanti ini mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat, Alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat besar, ada sekitar 320 yang rencananya kita hanya 250 dan ternyata yang datang lebih, alhamdulillah harapannya acara ini membawa berkah untuk kita semua dan masyarakat juga merasakan manfaat acara baksos dari partai Gerindra dan kami juga berharap semoga masih bisa diadakan di titik yang lain pada bulan-bulan berikutnya. Terima kasih ibu Misra dan semuanya, semoga kita semua sehat-sehat semuanya.. Aamiin” ucap Ibu Prasetyawati saat menutup acara pengobatan gratis.

“Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra mengadakan pengobatan gratis dokter keliling yang telah diundang oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ibu Prasetyawati, dimana hari ini telah hadir sekitar 320 peserta yang datang untuk pengobatan gratis,” ucap ibu Misrayanti saat menutup acara pengobatan gratis.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close