BeritaHeadlineNasionalPolitik

Cucun: Siapa Tahu Besok dari KIB Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal meyakini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa saja melebur dengan koalisi lain. Sebab, koalisi yang saat ini terbentuk masih berupa wacana.

Oleh karena itu, Cucun menilai, bakal ada saja partai anggota KIB yang bergabung dengan koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan PKB.

“Karena ini semua juga belum ada pilihan, baru wacana. Misalkan, sekarang KIB akan menyatu sampai selamanya, siapa tahu besok dari KIB juga ada yang ke kita,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/08/2022).

Sementara, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini meyakini, koalisi Partai Gerindra dan PKB akan bertahan. Kedua partai tersebut sudah membuat poin-poin kesepakatan dalam piagam deklarasi.

Meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mendekati Partai Gerindra, Cucun yakin tidak akan koalisi Partai Gerindra dan PKB terpecah.

“Dari awal ada kesepakatan piagam kerja sama antara koalisi PKB-Gerindra ini bersama-sama. Itu tidak akan terjadi selama pembicaraan kan sama-sama ada titik temu,” tandas legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) II ini.

Ketua Fraksi PKB DPR RI ini meyakini, PDIP akan bersama dengan koalisi Partai Gerindra dan PKB. Hal itu bakal menambah kekuatan koalisi.

“Kita mudah-mudahan itu yang diharapkan. Kita akan lebih kuat kalau PDIP gabung, lebih kuat, lebih kuat,” ujar Cucun.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close