BeritaPolitik

Puan Akan Sambangi Rumah Airlangga Usai Temui Cak Imin Pada Siang Ini

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, akan menyambangi kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto pada hari ini.

Pertemuan itu diagendakan setelah Puan menemui Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siang ini.

“Rencananya hari ini, Kamis, 27 Juli 2023 pukul 12.00 WIB, dan pukul 15.00 WIB, Mbak Puan selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan akan bertemu dengan Gus Muhaimin, Ketua Umum PKB, dan Ketum Golkar Bapak Airlangga,” kata Said Abdullah, dikutip dari detiknews, Kamis (27/07/2023).

Baca Juga : Panda Nababan: Apa Ruginya Kalau Jokowi ajak Prabowo Kemana – Mana ?

Said menjelaskan, pertemuan Puan dengan Airlangga dan Cak Imin nanti untuk melanjutkan pertemuan sebelumnya. Terakhir, pertemuan Puan dengan Airlangga dan Cak Imin itu dilakukan saat peringatan Harlah ke-25 PKB di Solo beberapa waktu lalu.

Pertemuan Mbak Puan dengan kedua beliau sudah terjadi sebelumnya dan terakhir di Stadion Manahan, Kota Solo saat peringatan Harlah PKB ke-25 tanggal 23 Juli 2023 lalu,” terangnya.

Said menerangkan, Puan telah menunjukkan sinyal hendak mengajak kerja sama dengan PKB dan Golkar saat di acara itu. 

Menurut dirinya, sinyal Puan itu disambut baik oleh Cak Imin dan Airlangga, yang diikuti pertemuan hari ini.

“Saat Mbak Puan hadir di Harlah PKB, beliau menyebutkan bahwa Gus Muhaimin dan Bapak Airlangga merupakan sosok penting, bahkan sangat penting untuk menopang kerja sama memperkuat dan memenangkan Ganjar Pranowo,” terangnya.

“Sinyal dari Mbak Puan yang disampaikan di Solo gayung bersambut maka jadilah pertemuan kedua tokoh tersebut pada siang ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Said berharap Golkar dan PKB dapat melanjutkan kerja sama politik dengan PDIP seperti di pemilu sebelumnya.

Simak Juga : Prabowo Ungkap Kesan Selama Jadi Menhan: Saya Bangga Bisa Berbuat untuk Bangsa Indonesia

Terlebih, kata dia, hubungan PDIP, PKB, dan Golkar baik selama berada di pemerintahan Jokowi sampai saat ini.

“Sejujurnya kami berharap Golkar dan PKB bisa melanjutkan kerja sama politik bersama PDI Perjuangan ke depan. Kami bersama Golkar dan PKB selama hampir 10 tahun ini telah bersama sama di dalam pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” ucapnya.

“Sejauh ini hubungan kami selama di pemerintahan, nyaman, sangat baik, dan saling memahami posisi masing-masing,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close