Regional

Dorong Kedaulatan Ekonomi Desa, Andi Sudirman Dukung Revitalisasi Kawasan Rammang-Rammang

BIMATA.ID, Maros – Pemprov Sulsel mendukung penuh revitalisasi kawasan wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros.

“Maros memiliki lokasi yang strategis. Insya Allah, semoga Geopark Maros-Pangkep bisa go internasional, menjadi UNESCO Global Geopark,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman saat menghadiri puncak HUT ke-63 Kabupaten Maros, Rabu (27/7/2022).

Sudirman mengatakan, kawasan Rammang-Rammang merupakan desa wisata yang memiliki potensi besar untuk pariwisata di Sulsel.

“Ini peluang untuk mendatangkan wisatawan hingga dari mancanegara.”

“Kita harap dapat membangkitkan dan memulihkan pariwisata serta ekonomi. Terlebih ini merupakan wisata unggulan yang bisa menggeliatkan PAD bagi desa,” lanjutnya.

Sudirman meminta Pemkab Maros agar dalam pengelolaan kawasan wisata Rammang-Rammang melibatkan masyarakat.

“Kita bantu desanya. Saya minta pengelolanya adalah masyarakat di sana. Kita mensupport dengan memberikan bantuan keuangan untuk revitalisasi. Kami ingin ada kedaulatan ekonomi bagi masyarakat sendiri,” pintanya.

Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan, revitalisai kawasan Rammang-Rammang sudah berjalan.

Chaidir pun mengapresiasi bantuan keuangan Pemprov Sulsel untuk mendukung revitalisasi kawasan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maros kepada bapak gubernur yang telah memberi bantuan keuangan untuk perbaikan wilayah Rammang-Rammang. Alhamdulillah, sudah dalam proses untuk perbaikan dan pemanfaatan,” kata Chaidir.

Chaidir memaparkan, bahwa Kabupaten Maros merupakan wilayah yang memiliki banyak potensi objek dan daya tarik wisata berupa wisata alam, religi, edukasi, kuliner, seni budaya, dan sejarah.

“Salah satu daya tarik wisata alam dengan reputasi go internasional adalah Geo Site Geopark Maros-Pangkep yang tahun ini InsyaAllah akan dinobatkan menjadi UNESCO Global Geopark.”

“Tentunya hal ini akan menjadikan Kabupaten Maros menjadi lebih dikenal di dunia internasional yang nantinya dapat berdampak pada peningkatan investor yang berujung pada peningkatan ekonomi daerah,” pungkasnya. (*)

Revitalisasi Kawasan Rammang Rammang Maros,Geopark Maros Pangkep,UNESCO Global Geopark,Pemprov Sulsel,HUT Kabupaten Maros ke 63,

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close