Berita

Puan Maharani Pastikan Tahapan Pemilu Segera Dimulai Pada 14 Juni 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani mengatakan, tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 segera dimulai yaitu pada 14 Juni mendatang.Hal tersebut dikatakan setelah menerima audiensi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (06/06/2022).

“Sudah sama-sama disepakati antara KPU dan DPR melalui Komisi II dan pemerintah bahwa tahapan pemilu akan dimulai insya allah sesuai dengan jadwal yang ada yakni 14 Juni 2022,” katanya.

Puan juga mengatakan, jadwal pendaftaran parpol sebagai peserta pemilu akan ditetapkan pada bulan Agustus 2022. Adapun verifikasi parpol calon peserta pemilu akan ditetapkan pada Desember 2022.

“Sehingga pelaksanaan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu insya allah sesuai dengan jadwal yang akan ditetapkan,” ucapnya.

Sementara terkait dengan anggaran, DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu menyepakati besaran dana pelaksanaan pemilu 2024 adalah Rp 76,6 triliun anggaran tersebut dapat dipakai efektif untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.

“Kami berharap anggaran pemilu dapat dilaksanakan secara efisien dan efektif serta dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhannya sejak dimulainya tahapan pemilu,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close