BeritaBuah HatiKesehatanNasionalPendidikan

Pemerintah Dorong Pembentukan Satgas Covid-19 di Sekolah Untuk Awasi PTM Terbatas

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam mendukung efektivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, pemerintah mendorong sekolah di wilayah PPKM level 1-3 segera membentuk Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Peran Satgas Covid-19 dinilai penting untuk memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan kebiasaan baru.

“Pemerintah mengarahkan sekolah di wilayah PPKM level 1-3 meningkatkan kesiapan pembukaan PTM secara terbatas, karena ini penting untuk menekan risiko learning loss dan menjaga kualitas pembelajaran anak Indonesia, Namun demikian, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga agar sekolah tidak menjadi klaster penyebaran yang baru,”kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Johnny menyatakan, akselerasi pembukaan PTM terbatas harus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. dalam hal ini, pemerintah mengajak setiap pihak bahu-membahu menyiapkan kondisi yang kondusif agar anak-anak bisa segera belajar di sekolah dengan aman.

“Kita jaga bersama, agar perlindungan kesehatan insan pendidikan tidak hanya berlaku pada saat pelaksanaan pendidikan di sekolah, melainkan juga sebelum atau selama perjalanan menuju kegiatan belajar, serta evaluasinya kita kawal bersama,” katanya.

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close