Berita

Legislator Gerindra Tekankan Pentingnya Pengembangan SDM KPPU

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Husein Fadlulloh menekankan pentingnya Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk melakukan program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang ekonomi dan bisnis utamanya dalam ekosistem digital seperti e-commerce.

“Ini memang menjadi penting karena dua hal, yang pertama ekonomi digital seperti e-commerce merupakan sebuah keniscayaan yang tentunya tidak elak keberadaannya. Kemudian yang kedua data menunjukkan jika Indonesia masuk dalam sepuluh besar negara dengan persentase pengguna e-commerce tertinggi di dunia pada tahun 2021 yang lalu, bahkan Indonesia menempati urutan pertama,” katanya Selasa (07/06/2022).

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, Bank Indonesia (BI) mencatatkan nilai transaksi e-commerce sampai bulan Februari 2022 lalu mencapai Rp30,8 triliun atau tumbuh 12 persen bila dibanding dengan periode sebelumnya. Hal ini menurutnya menunjukkan bahwa semua lembaga termasuk KPPU harus mempersiapkan diri.

“Sangat jelas data diatas menunjukkan perlunya semua stakeholders, termasuk KPPU mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi segala kemungkinan terjadinya perkara persaingan usaha di sektor tersebut yang semakin hari tentunya ini semakin kompleks,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close