BeritaEdukasiEkonomiPendidikanPertanianRegionalSains & Tek

Luhut Minta Pelajar dan Mahasiswa Bantu Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau pelajar dan mahasiswa Politeknik Pengembangan Pertanian Medan dan Universitas Sumatera Utara ikut membantu pemerintah melalui edukasi, pendampingan dan aplikasi ilmu kepada petani.

Dirinya mengklaim, pemerintah ingin mulai menerapkan pertanian modern dengan penerapan mekanisasi penuh, otomatisasi irigasi dan pemanfaatan budidaya digital dari hulu ke hilir.

“Ini peluang yang tidak pernah terjadi. Jadi sekarang pemerintah mendorong, jangan sampai hilang kesempatan kepada pelajar dan mahasiswa untuk berimprovisasi melakukan inovasi teknologi pertanian,” ujar Luhut.

Dengan penerapan pertanian modern atau yang digagas sebagai program umbi berteknologi ini merupakan kerjasama dari tujuh perusahaan swasta baik sebagai off taker maupun yang bergerak dari sisi teknologi. Program dilakukan secara bertahap dimulai dengan demplot di Desa Hutajulu seluas 17 hektare dengan penerapan mekanisasi dan digitalisasi pertanian.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close