BeritaOlahraga

Sedang Pemulihan Cedera, Marc Marquez Tetap Berkontribusi pada Pengembangan Motor Honda MotoGP

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum terlihat tajinya di atas sirkuit pada MotoGP 2022. Hal ini lantaran dirinya sedang fokus ke pemulihan cedera.

Saat ini Honda hanya mengandalkan pembalap pengganti Marquez, Stefan Bradl untuk membantu Honda meraih poin penting di klasemen MotoGP.

Meski dilanda cedera, ternyata Marquez tetap memberikan kontribusi kepada Honda. Ia menjadi pemimpin bagi tim Honda untuk pengembangan motor RC213V.

Hal ini diungkap oleh Bradl. Dia mengakui jika Marquez menjadi acuan bagi Honda untuk mengembangkan motor. Oleh sebab itu, Honda pun harus bisa memahami Marquez.

“Arah pengembangan selalu ditentukan oleh pemimpin. Selama bertahun-tahun, posisi itu dipegang oleh Marc. Kami harus memahami apa yang disukai dan tidak disukai oleh Marc. Banyak aspek yang harus sesuai,” kata Bradl dikutip SpeedWeek.

Bradl sendiri sebagai pembalap uji coba memang tengah mencoba beradaptasi dengan karakter motor Honda yang sering ditunggangi Marquez. Ia menyebut motor Honda adalah Marc Marquez.

“Saya berkomunikasi dengan Marc pada uji coba di Jerez, Juli lalu. Dia tertarik mengenai apa saja yang baru, dan saya memberikannya kabar. Kami selalu sepakat 100 persen. Pendapat kami identik dan bekerja bersama ke arah yang sama,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close