Regional

Pemkab Selayar Disuntik Rp11 Miliar Bantuan Keuangan, Ini Peruntukannya

BIAMTA.ID, Makassar – Pemkab Selayar dapat suntikan dana berupa bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp11 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiaman kepada Bupati Selayar Muh Basli Ali di ruang rapim Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (27/4/2022).

Bantuan untuk Selayar ini diperuntukan khusus tiga pembiayaan masing-masing pembangunan Masjid Agung Selayar, penanganan stunting dan reservoir air bersih.

“Mudah-mudahan di sana hadir masjid yang representatif. Saya sudah lihat desainnya, tempatnya di pinggir pantai, dan memang sentral kota,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Juga terkait reservoir air bersih. Disampaikan ada terowongan, ada air yang tinggal dinaikkan ke tempat tinggi dan memanfaatkan gaya gravitasi. Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena air yang ada di pulau agak asin,” ucapnya.

Bupati Selayar Muh Basli Ali mengatakan, bahwa Selayar merupakan daerah kepulauan yang luas, memiliki banyak pulau dan anggaran yang terbatas.

Sinergi diperlukan untuk membangun kabupaten paling selatan di Sulsel tersebut. Baik dengan pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi. Termasuk penanganan stunting.

“Salah satu cara kami adalah meminta bantuan keuangan. Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dari bapak gubernur Rp11 miliar, Rp10 miliar untuk pembangunan masjid, ini cita-cita kami dari dulu bagaimana masjid ini dibangun, hadir masjid representatif bagi masyarakat Kepulauan Selayar melaksanakan aktivitas ibadah sekaligus menjadi ikon baru di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Basli.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close