BeritaKomunitasPolitikRegional

Diangkat Menjadi Dewan Penasehat ICMI, Ridwan Kamil Siap Berkontribusi Untuk Organisasi

BIMATA.ID, Jakarta- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) ditunjuk sebagai salah satu anggota Dewan Penasihat Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) periode 2021-2026. Dia pun memiliki pesan khusus terkait hal tersebut.

RK menyampaikan, siap berkontribusi untuk kepengurusan ICMI yang baru. Misalnya adalah dengan memberikan nasihat-nasihat yang membangun untuk kemajuan organisasi ICMI.

“Saya masuk sebagai anggota dewan penasihat di kepengurusan baru sehingga Insya Allah memberikan kontribusi keilmuan, kepemimpinan ICMI ada keidonesiaan, keislaman, kecendikiawanan, tentulah itulah yang dibutuhkan,” ujarnya, Minggu (30/01/2022).

Dia mengungkapkan, ICMI memegang peranan penting bagi pembangunan dan ekonomi Indonesia. Pemerintah juga akan selalu membutuhkan masukan-masukan dari ICMI untuk mengambil keputusan.

“Kumpulan orang pintar, yang dibutuhkan nasihatnya. Jadi rajin-rajinlah ICMI menasihati kepada Pemerintah sebagai pengambil keputusan dan kepada rakyat yang akan mengikuti kekompakan pembangunan,” ungkapnya.

Dirinya menilai, tantangan di masa depan tidaklah mudah. Adanya dua disrupsi yaitu digital dan COVID-19 ini dituntut untuk berpikir cepat lewat berbagai inovasi.

“Pak Presiden menyampaikan di masa depan ada ekonomi, disrupsi. Mudah-mudahan lebih dekat dengan rakyat, lebih memberikan solusi di zaman yang serba banyak kejutan dan perubahan. Di situ saya hadir sebagai dewan penasihat,” kata RK.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan, untuk mengatasi perkembangan zaman yang cepat dibutuhkan langkah transformasi. Ia berharap pengurus ICMI yang baru bisa menjadi yang terdepan dalam menghadapi dan menghadirkan solusi tantangan masa depan.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus ICMI periode 2021-2026. Tantangan yang kita hadapi, termasuk yang dihadapi ICMI ke depan semakin tidak ringan. Namun saya yakin ICMI sebagai wadah cendikiawan akan selalu menemukan cara-cara baru, strategi-strategi baru dalam menghadapi tantangan dan perubahan dunia yang cepat saat ini,” jelas presiden RI itu.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close