Berita

Sudin Bina Marga Menemukan Puluhan Kilogram Kulit Kabel di Gorong-Gorong Jalan Bungur Raya

BIMATA.ID, Jakarta – Petugas Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat, Supangat, mengatakan telah menemukan puluhan kilogram gulungan kulit kabel di gorong-gorong, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (20/01). Hal itu bermula dari laporan warga.

“Pas kita buka gorong-gorong ternyata ada puluhan kilo kulit kabel. Melihat ada kulit kabel tersebut langsung kita keluarin dari saluran,” katanya, Jumat (21/01/2022).

Pihak Bina Marga mengatakan, mengangkut puluhan kilogram kulit kabel itu ke truk milik Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Selanjutnya kulit kabel tersebut langsung dibawa ke Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Kemayoran.

“Ini gulungan kulit kabel kayak zamannya Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) dulu, sama persis ini,” ucapnya.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, Supriyadi, membenarkan temuan puluhan kilogram kulit kabel berbagai jenis dan ukuran. Penemuan berawal dari petugas Bina Marga yang hendak membetulkan jalan amblas.

“Baru tahun ini didapati kulit kabel-kabel tersebut, tahun lalu tidak ada ditemui. Pasalnya tahun lalu kita lakukan pengerukan di saluran ini dan tidak kita temukan kulit kabel,” tutur dia.

Supriyadi mengatakan keberadaan kulit kabel di gorong-gorong merupakan tindakan orang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, hanya ditemukan kulit kabel.

“Ini pastinya dicuri itu tembaganya, yakin saya dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab. Soalnya ada yang bilang ke saya belum lama katanya ada yang masuk ke dalam saluran,” kata dia.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close