BeritaHeadline

Sandiaga di Urutan Dua Sebagai Menteri di Tingkat Kepuasan Tertinggi

BIMATA.ID, Jakarta — Hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan membacakan hasil survei secara daring untuk tingkat kepuasan atau evaluasi umum terhadap kinerja para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Salahudin Uno melejit menduduki nomor dua sebagai menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berada di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang bertengger di nomor satu.

“Yang tingkat kepuasannya paling tinggi terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, disusul Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani,” katanya, Senin (22/02/2021).

Djayadi menjelaskan hasil survei menyoal tingkat kepuasan terhadap menteri memang tidak terlepas dari pengaruh keterpopuleran dan keterkenalan nama menteri di kalangan masyarakat.

“Artinya menteri-menteri yang memiliki tingkat atau lebih banyak dibicarakan baik di media atau di tempat-tempat pembicaraan lainnya secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat dan seterusnya ini saya tidak bacakan,” tutur Djayadi.

Adapun survei LSI tersebut diselenggarakan pada 25-31 Januari dengan melibatkan 1.200 responden, yang diambil secara tatap muka.

Responden yang diwawancarai adalah mereka yang sudah berumur 17 tahun atau sudah menikah dengan multistage random sampling Dimana margin of error 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close