BeritaPolitik

Dasco Apresiasi Unjuk Rasa Buruh yang Berjalan Tertib

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Sufmi Dasco Ahmad, mengapresiasi unjuk rasa buruh yang berjalan tertib di depan Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Januari 2022.

Unjuk rasa buruh tersebut berkenaan dengan penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) atau Omnibus Law berjalan tertib

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, unjuk rasa merupakan hak untuk menyampaikan pendapat yang telah dijamin oleh Undang-Undang (UU).

“Hak menyampaikan pendapat itu dijamin oleh Undang-Undang, dan pada prinsipnya kami menghormati,” ujar Dasco.

Dasco menyatakan, pihaknya terbuka terhadap segala masukan dari elemen masyarakat. Baik yang disuarakan melalui media sosial (medos) maupun demo unjuk rasa.

“Nanti kita akan mengadakan tatap muka terhadap publik. Termasuk juga elemen kawan-kawan buruh nanti akan diundang untuk diminta pendapatnya di DPR,” jelasnya.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini pun mengingatkan, agar masa unjuk rasa untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Mengingat, masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita tidak lupa mengingatkan bahwa masa pandemi belum berakhir, tetap dijaga protokol kesehatan. Jangan sampai kemudian ada klaster terbaru yang ditimbulkan karena hak menyatakan pendapat,” tutur Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close