FoodNasionalSains & Tek

Makanan Olahan Ayam Jadi Favorit Pesanan Konsumen Selama Pandemi Di Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta-  Selama pandemi Covid-19, aktivitas di luar rumah memang serba terbatas. Namun, minat masyarakat Indonesia untuk membeli makanan dari penjual makanan lainnya tetap tinggi berkat jasa pesan antar makanan online.

Selama pandemi berlangsung, konsumen Indonesia paling senang dengan menu olahan ayam. Faktanya, di 2020 ada lebih dari 42 juta hidangan dengan bahan dasar ayam yang dipesan saat makan siang. Informasi itu diketahui dari platform pemesanan makanan daring GrabFood dari Grab Indonesia. Mereka baru saja merilis laporan mengenai tren F&B di Indonesia 2020/2021.

Mereka juga bekerja sama dengan NielsenIQ, perusahaan layanan digital itu meneliti tren kuliner lokal di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia selama masa pandemi lewat program GrabNEXT.

Salah satu hasil survei mereka yang cukup menarik adalah tentang makanan sehat di Indonesia. Ada peningkatan 32 persen dalam pesanan makanan sehat pada 2020 di GrabFood dibandingkan dengan 2019.

Menurut data tersebut menyebutkan, dalam beberapa tahun terakhir konsumen menjadi lebih sadar akan kesehatan. Ini termasuk cara mereka berpikir tentang makanan.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close