EkonomiBeritaFoodPertanianRegionalUmum

Pemerintah DKI Jual Telur Ayam Murah di 15 Pasar, Berikut Jadwalnya

BIMATA.ID, JAKARTA- Mengatasi lonjakan harga telur ayam menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya menggelar operasi pasar.

“Sesuai tujuannya, kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat,” kata Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dinas KPKP DKI Jakarta, Bambang, Rabu, 23 Desember 2020.

Masyarakat bisa membeli telur ini mulai pukul 07.00 WIB, berlangsung 23-30 Desember 2020. Jadwal dan lokasi operasi pasar telur ayam ini dapat dilihat dan diikuti oleh masyarakat lewat sosial media Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta dan Badan Ketahanan Pangan, Kementan, @dkpkp.jakarta dan @badanketahananpangan.

Masyarakat yang hendak membeli telur ayam murah ini diharuskan menerapkan protokol kesehatan, wajib pakai masker, dan menjaga jarak.

Berikut informasi jadwal dan lokasi operasi pasar telur ayam ras ini:

23-24 Desember:

-Pasar Tebet Barat
-Pasar Lenteng Agung
-Pasar Cijantung
-Pasar Palmerah
-Pasar Tomang Barat

27-29 Desember 2020

-Pasar Pademangan Timur
-Pasar Glodok
-Pasar Petojo Ilir
-Pasar Pondok Labu
-Pasar Cempaka Putih

29-30 Desember:

-Pasar Pluit
-Pasar Cipete Selatan
-Pasar Pos Pengumben
-Pasar Kebayoran Lama
-Pasar Rawamangun.

Selain di Jakarta, operasi pasar telur ayam juga digelar di Bogor pada tangal 23-30 Desember 2020 oleh Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia (TTI) Bogor di Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu, Bogor.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close